Cara yang Tepat Memilih Air Mineral

Ketika berbelanja air kemasan, mungkin sulit untuk mengetahui mana yang akan dibeli. Ini terutama benar jika Anda tidak yakin arti terminologi pemasaran pada paket atau botol. Banyak perusahaan air minum kemasan telah mempromosikan produk mereka lebih alami, lebih sehat, atau lebih unggul dibandingkan dengan air leding.

Namun, sedikit riset dapat membantu saat Anda menjelajahi berbagai macam air kemasan. Beberapa informasi dasar dapat membantu Anda Memilih Air Mineral dariĀ merek atau jenis air yang paling cocok untuk Anda.

Beli sumber air kemasan alami. Perusahaan menawarkan berbagai jenis air. Namun, Anda mungkin ingin membeli air yang dibotolkan dari sumber alami – seperti mata air atau air sumur artesis. Mencoba:

  • Air sumur artesis . Ini adalah air yang dibotolkan dari sumur yang mengandung pasir atau batu yang bertindak sebagai akuifer. Akuifer penting karena merupakan filter alami untuk air tanah.
  • Air mineral . Jenis air ini mengandung tidak lebih dari 250 bagian per juta padatan terlarut – mengandung mineral dan elemen jejak. Tidak ada mineral atau elemen lain yang belum ada yang dapat ditambahkan ke produk kapan saja. Mineral yang umum ditemukan meliputi: kalsium, magnesium, dan kalium.
  • Air mata air . Ini harus dikumpulkan dari sumber bawah tanah yang mengalir secara alami ke permukaan tanah. Jenis air ini harus dikumpulkan hanya dari mata air atau sistem penyadapan yang secara langsung mengakses mata air.

Hindari air kemasan dari sumber kota. Beberapa perusahaan menjual air kemasan yang dianggap “keran air” atau berasal dari sumber kota. Jika Anda mencari air alami atau artesis, air keran botol tidak boleh dibeli. Untuk mengurangi kebingunagan Anda untuk memilih air sehat, kamiĀ distributor aqua akan memberikan yang terbaik untuk Anda.

Air yang dimurnikan harus memenuhi standar yang ditetapkan oleh US Pharmacopoeia. Ini harus melalui distilasi, reverse osmosis, atau deionization sebelum menjadi botol. Namun, ini sering dikumpulkan dari sumber kota dan umumnya sama dengan air yang berasal dari keran Anda.

Baca label kemasannya. Jika Anda melihat bagian bawah botol atau di belakang botol, Anda akan melihat label yang merujuk pada jenis plastik yang digunakan dalam botol tertentu. Banyak air botolan menggunakan plastik yang dikenal sebagai PET. Jenis plastik khusus ini digunakan dalam berbagai kemasan plastik dan dianggap aman oleh FDA.

Simpan air botolan dengan benar. Air kemasan, seperti banyak makanan dan minuman, harus disimpan dengan cara yang tepat untuk menjaga kualitas dan keamanan produk.